fbpx
Tips Investasi

UNTUNG RUGI INVESTASI EMAS ONLINE

Dengan berbagai kecanggihan yang dihadirkan jaman sekarang, banyak sekali pola bisnis yang terus berkembang. Tak hanya itu, kini pola investasi juga terus meningkat dan banyak sekali cara investasi emas yang lebih memudahkan masyarakat. Kini, investasi emas bisa dilakukan dimana saja dan bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel saja.

Emas memang menjadi salah satu cara investasi yang sangat aman dan disukai banyak orang, karena dianggap sebagai investasi yang paling aman. Investasi emas tidak akan mudah tergerus inflasi dan minim akan resiko kerugian. Apalagi dengan hadirnya layanan investasi emas online yang memiliki banyak keuntungan buat masyarakat.

Keuntungan Investasi Emas Online

1. Gampang dan Praktis

Dengan memilih investasi emas online, maka anda bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Syarat utamanya adalah memiliki akses internet yang stabil. Anda tidak perlu membeli emas ke kantor cabang dan melakukan antrian yang sangat membosankan. Semua sistem pembelian emas online bisa dilakukan dengan mudah dan praktis hanya dengan menggunakan ponsel.

2. Bisa Ditransfer

Dulu, kegiatan transfer hanya dilakukan dalam kegiatan perbankan dan barang yang ditransfernya hanyalah uang. Kini, investasi emas juga bisa dilakukan dengan sistem transfer. Emas dapat di transfer ke pemilik aplikasi dengan platform yang sama.

3. Modal Ringan

Apabila anda ingin melakukan investasi emas perhiasan dan emas lainnya, tentu anda harus memiliki modal yang lumayan besar. Dengan sistem emas online, maka anda bisa investasi dengan biaya yang rendah dan minimal investasinya yaitu sekitar Rp 100.000 saja.

4. Gampang Dipantau

Ketika anda menjadi seorang investor emas online, maka anda bisa memantau perkembangan harga emas dengan sangat gampang dan pemantauan bisa dilakukan secara real time. Anda juga bisa melakukan pembelian emas secara mendadak dan pembelian emas diusahakan pada saat harganya sedang turun.

5. Tersedia Fisik Emas

Saat investasi emas online anda sudah terkumpul lumayan banyak, maka anda bisa menarik emas secara fisik. Emas fisiknya biasanya akan dikirimkan langsung ke alamat anda dan emas akan dilengkapi dengan sertifikat beserta dengan asuransi pengirimannya.

6. Gratis Biaya Administrasi

Investasi emas online memang sangat meringankan dan membuat berbagai halnya lebih murah. Ketika melakukan pembelian emas online, maka tidak akan ada biaya administrasi yang harus dikeluarkan. Harga jual dan beli emas online juga tidak memiliki selisih yang terlalu jauh, sehingga sangat rekomended untuk dipilih.

7. Tempat Penyimpanan Emas yang Aman

Ketika anda memutuskan untuk melakukan investasi emas fisik, tentu akan dipusingkan dengan tempat penyimpanan emasnya. Dengan melakukan investasi emas online, maka anda tidak pelu pusing memikirkan tempat penyimpanan emasnya. Perusahaan penyedia investasi emas online biasanya sudah memiliki brankas khusus.

Namun investasi emas online juga tidak selamanya menguntungkan, karena ada 2 kelemahan atau risiko utama dari jenis investasi online.

Kerugian Investasi Emas

1. Belum Menjangkau Semua Lapisan Masyarakat

Masyarakat Indonesia memang terdiri dari berbagai lapisan dan masih banyak masyarakat yang tidak bisa pakai teknologi alias gaptek. Jenis investasi emas online tentu belum bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat, sehingga belum terlalu efektif untuk masyarakat yang tinggal di pedesaan atau daerah pelosok.

2. Rawan Pembobolan

Investasi emas online juga memiliki resiko yang lumayan tinggi, karena terbilang rawan untuk terkena hacking atau pembobolan. Untuk mencegahnya, maka anda harus mencari perusahaan penyedia investasi emas online yang terpercaya dan sudah memiliki sistem pengamanan yang ketat.

Sekian bahasan singkat mengenai investasi emas online dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave A Comment

Chat sekarang!
1
Hallo, Kak! Ada yang bisa kami bantu?