fbpx
Tips Investasi

MAU CUAN? INI WAKTU TERBAIK UNTUK INVESTASI EMAS

Investasi menjadi salah satu pola penanaman modal yang sangat menguntungkan di kemudian hari dan keuntungannya bisa berlipat ganda. Modal investasi emas juga bisa berupa emas, uang dan sebagainya. Meskipun begitu, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan kapan waktu yang tepat untuk melakukan investasi atau tabungan emas.

Jenis investasi memang sangatlah beragam, sehingga anda harus mempelajarinya terlebih dahulu. Anda juga harus menentukan kebutuhan investasinya dari segi jangka waktu. Emas menjadi produk investasi yang banyak disukai masyarakat Indonesia, karena resiko kerugiannya sangatlah kecil dan nilai emas juga sangat stabil dibandingkan dengan produk investasi lainnya.

Emas juga akan semakin menguntungkan saat disimpan dalam waktu puluhan tahun. Momen untuk membeli emas harus dipertimbangkan dengan baik, agar investasi emas anda lebih menguntungkan. Setidaknya ada beberapa waktu terbaik yang bisa dipakai untuk mulai berbelanja emas.

1. Ketika Punya Uang

Uang merupakan komponen transaksi yang sangat penting dan untuk memiliki uang dibutuhkan kerja keras. Ketika anda sudah bisa memenuhi kebutuhan pokok dan sudah memiliki uang lebih, maka anda bisa mulai untuk membeli emas. Untuk membeli emas tidak perlu modal yang besar, apalagi dengan adanya konsep investasi emas online.

Dengan memiliki uang tunai sekitar Rp 10.000, maka anda sudah bisa mulai untuk memiliki emas digital. Pastikan anda memilih platform pembelian emas digital yang terpercaya dan kredibel. Emas juga menjadi salah satu investasi yang menguntungkan, apalagi saat emasnya disimpan dalam jangka waktu yang panjang.

Emas mini bisa menjadi solusi yang tepat, bagi anda para pemula yang baru terjun ke cara investasi emas. Dengan modal kecil, anda bisa mendapatkan emas mini dan bisa mengumpulkan emas mini untuk nantinya ditukarkan dengan emas batangan. Emas juga menjadi barang mewah yang bisa dijual kapan saja, sehingga bisa dipakai untuk keperluan yang mendadak.

2. Rutin Investasi

Dengan adanya investasi emas digital, maka anda bisa membeli dulu emas dalam ukuran kecil dan hal ini akan membuat anda bisa menyicil emas. Lakukan nabung emas dengan rutin, agar emasnya lebih cepat terkumpul dan nantinya bisa ditukarkan dengan emas batangan. Pembelian rutin emas bisa disesuaikan pembeliannya melalui aplikasi dompet digital, sehingga anda tidak akan lupa untuk membeli emas secara rutin.

3. Harga Emas Turun

Harga emas memang mengalami pergerakan yang fluktuatif setiap harinya dan harga emas bisa mendadak naik atau turun. Ketika harga emas sedang mengalami penurunan yang lumayan drastis, maka momen itulah yag cocok untuk membeli emas dan saat emas dalam keadaan naik signifikan, maka anda bisa menjualnya kembali.

Ketika harga emas naik, tetap saja pembeli emas sangat banyak dan momen turunnya harga emas, menjadi momen yang banyak dinanti pelaku investasi emas. Momen pergantian tahun biasanya menjadi momen naiknya harga jual emas dan menjadi waktu yang tepat untuk menjual emas, agar anda bisa mendapatkan keuntungan selisih harga yang lumayan besar.

4. Manfaatkan Promo

Emas juga hampir sama dengan barang lainnya, karena sering dijual dengan berbagai promo menarik. Apalagi para pelaku usaha emas digital, seringkali mengadakan promo untuk menunjang popularitas bisnisnya. Momen promo bisa dimanfaatkan untuk membeli emas, karena sering adakan potomgan harga dan ada juga yang memberikan cashback menarik.

Dengan mempertimbangkan waktu yang tepat untuk membeli emas, maka anda bisa terhindar dari kerugian dan anda bisa menjadikan emas sebagai investasi yang menguntungkan.

Demikian ulasan singkat mengenai waktu terbaik investasi emas dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave A Comment

Chat sekarang!
1
Hallo, Kak! Ada yang bisa kami bantu?