fbpx
Lifestyle

CARA MUDAH MEMBUAT AKUN PAYPAL

Kini belanja online menjadi salah satu kegiatan yang mudah untuk dilakukan, karena sistem pembayaran online sudah sangat variatif. Perkembangan teknologi sangatlah membantu bidang keuangan, sehingga kini bermunculan berbagai kemudahan transaksi online dan paypal menjadi salah satu perangkat transaksi online yang sangat membantu adalah paypal. Berikut kami akan memberikan edukasi mengenai apa itu paypal dan cara mudah membuat akun paypal untuk segala kebutuhan transaksi online Anda.

Apa Itu Paypal?

Apa itu paypal

Paypal menjadi rekening virtual yang sudah sangat populer di dunia online, karena paypal menyediakan layanan jasa transfer dan berbagai pembayaran secara online. Paypal memang mampu menjalankan transaksi keuangan antar negara, karena memiliki jaringan yang sangat kuat dan paypal juga menjalankan surat elektronik online.

Paypal memang memiliki metode yang sangat berbeda dibandingkan dengan metode pembayaran sebelumnya yang masih melakukan pengiriman uang dengan wesel pos atau cek. Pengiriman uang dengan menggunakan pos membutukan waktu yang lama, bisa sampai berminggu-minggu. Namun hadirnya paypal menjadi jawaban mengenai metode pembayaran yang sangat cepat.

Pebisnis online atau marketer online banyak menggunakan paypal untuk melakukan pembayaran virtual. Tidak hanya cepat, paypal juga memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi dibanding yang lain. Penggunaan paypal juga tidak terlalu sulit, karena berbagai fiturnya sangat mudah dipahami dan bisa juga dijalankan oleh para pemula.

Paypal tidak hanya terbatas pada transaksi di Indonesia, karena paypal bisa dipakai untuk transaksi internasional. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki paypal, maka banyak orang yang memilih paypal.

Cara Membuat Akun Paypal

cara membuat akun paypal

Cara membuat akun paypal sebenarnya sangat mudah. Bagi anda yang sudah memiliki kartu kredit, maka anda akan sangat mudah membuat akun paypal. Kalau tidak memiliki kartu kredit, Anda juga bisa melakukan verifikasi dengan akun bank umum yang terdaftar di Paypal.

Paypal juga bisa dibuat saat anda sudah berusia diatas 18 tahun dan anda juga harus memiliki akun email yang valid. Setelah menyiapkan berbagai hal yang diperlukan dalam pembuatan akun paypal, maka ada beberapa langkah yang harus dijalankan.

Akses Website Resmi Paypal

Untuk melakukan pembuatan akun paypal, maka anda harus mengakses situs paypal.com. Pada bagian atas website anda bisa memilih jenis akun yang akan dibuat yaitu akun paypal bisnis atau akun paypal pribadi. Setelah menentukan pilihan, maka anda tinggal klik tombol “Daftar” yang biasanya ditempatkan di bagian atas.

Pengisian Data Pribadi

Kemudian anda akan di bawa ke halaman baru dan anda bisa menentukan jenis akunnya, misalnya memilih jenis akun “Primer” yang  berguna untuk pembayaran transaksi online. Pada berbagai kolom yang tersedia, maka anda isi dengan data yang benar. Setelah terisi, anda bisa menekan tombol “Setuju dan Buat Rekening” yang biasanya ditempatkan di bagian bawah.

Pengisian Halaman Verifikasi

Ketika pengisian data sudah dilakukan dengan benar, maka anda akan dibawa ke halaman verifikasi uang mengharuskan anda untuk memasukan kode. Setelah itu, anda tinggal menekan tombol “Lanjutkan”, kemudian anda bisa klik tombol “Masuk ke Rekening Saya”.

Konfirmasi Email

Setelah muncul halaman akun paypal, maka anda diharuskan untuk melakukan konfirmasi menggunakan email. Anda bisa mengecek email, kemudian anda bisa menemukan email yang dikirimkan pihak paypal. Kemudian anda harus klik link emailnya, agar anda bisa langsung masuk otomatis ke website paypal.

Lakukan Login

Setelah itu anda akan dihadapkan pada tampilan login dan anda harus memasukan email beserta passwordnya yang sudah didaftarkan sebelumnya. Anda juga akan menemukan halaman pertanyaan keamanan, kemudian anda bisa mengisi kolom dengan pertanyaan yang familiar dengan diri anda dan anda bisa langsung klik tombol “Kirimkan”.

Verifikasi

Setelah akun paypal berhasil dibuat, maka anda harus melakukan verifikasi kartu kredit dan dengan verifikasi, maka kegunaan paypal menjadi lebih maksimal. Selain menggunakan kartu kredit, verifikasi akun Paypal sekarang sudah bisa dilakukan dengan menggunakan rekening bank umum Anda.

Demikian ulasan lengkap mengenai paypal dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave A Comment

Chat sekarang!
1
Hallo, Kak! Ada yang bisa kami bantu?