fbpx
Keuangan

MANFAAT PENTING TABUNGAN BERJANGKA

Kondisi keuangan memang harus dijalankan dengan sangat teratur, agar kehidupan anda menjadi lebih tenang. Perencanaan keuangan yang efektif haruslah dilakukan dengan disiplin dan pondasi penting melancarkan kondisi keuangan adalah dengan menabung. Untuk menjalankan kegiatan menabung, maka ada beberapa jenis tabungan yang bisa dipilih dan salah satunya adalah tabungan berjangka yang merupakan produk bank yang memiliki banyak manfaat.

Kegiatan menabung memang bukan hal yang mudah untuk sebagian orang, karena menabung diperlukan komitmen yang kuat. Tabungan berjangka sangat membantu para nasabah untuk merencanakan keuangan dengan baik. Tak hanya itu, tabungan berjangka juga memiliki banyak manfaat.

Nilai Suku Bunga Tinggi

Tabungan berjangka menjadi jenis tabungan yang memiliki nilai suku bunga yang stabil dan kompetitif, jika dibandingkan dengan suku bunga yang dihadirkan jenis tabungan biasa. Setidaknya tabungan berjangka bisa memberikan nilai suku bungan3 kali lipat dibandingkan dengan tabungan biasa. Hal ini menjadi salah satu manfaat terpenting yang dimiliki tabungan berjangka.

Punya Jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan

Tabungan berjangka juga sudah memiliki jaminan keamanan dari LPS, sehingga jenis tabungan ini bisa memberikan rasa aman kepada para nasabah. Tabungan berjangka dengan nilai Rp 2 Miliar akan memiliki suku bunga yang paling tinggi. Tabungan berjangka tidak hanya aman untuk para nasabah berpengalaman, namun sangat aman juga buat para pemula.

Sesuai Kebutuhan

Tabungan berjangka juga menjadi jenis tabungan yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Apabila anda memiliki keinginan untuk melakukan investasi tabungan berjangka, namun investasinya tidak mau dengan mata uang rupiah, maka anda bisa memilih bank tabungan berjangka yang menyediakan berbagai pilihan mata uang luar negeri.

Mudah Untuk Akses Bunga

Apabila anda sudah menyetorkan atau investasi tabungan berjangka, maka anda  tidak boleh membawa uang sembarangan dan pihak bank biasanya sudah menerapkan aturan khusus, sehingga dalam tabungan berjangka sangatlah berhubungan dengan jangka waktu. Ada berbagai bank yang memberikan kebebasan untuk para nasabahnya dalam mengecek atau mengakses bunga.

Proses Administrasi Mudah

Kini pembuatan tabungan berjangka tidak hanya bisa dilakukan secara manual, karena banyak bank yang menerapkan konsep online. Kini panjang durasi waktu peminjaman dengan nominalnya bisa diatur tanpa memerlukan datang ke bank. Proses online memang sangat memudahkan dalam kegiatan tabungan berjangka dan hal ini menjadi salah satu pendorong kepercayaan masyarakat dengan tabungan berjangka.

Asuransi dari Pihak Bank

Asuransi merupakan salah satu kebutuhan jangka panjang yang sifatnya sangat penting, karena asuransi bisa membantu saat muncul hal-hal yang tidak diinginkan. Kini pihak bank juga banyak yang menyediakan layanan asuransi, karena asuransi menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan transaksi perbankan.

Bank Indonesia juga banyak yang menyediakan tabungan berjangkan dengan tambahan asuransi. Banyak juga nasabah yang terus membayarkan setoran bulanan, meskipun tertimpa berbagai musibah seperti kecelakaan. Apabila tabungan sudah sampai ke jatuh tempo dan nasabahnya meninggal dunia, maka bunga tabungan berjangka bisa diambil oleh ahli waris.

Penyimpanan aman

Tabungan berjangka memang menjadi salah satu instrumen investasi yang sudah terkenal di masyarakat. Nasabah juga akan tenang dalam menjalankan tabungan berjangka, karena jenis tabungan ini sangatlah aman. Sudah banyak masyarakat yang sukses dengan skema tabungan berjangka, sehingga tabungan berjangka sangat rekomended untuk dipilih.

Demikian ulasan singkat mengenai tabungan berjangka dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave A Comment

Chat sekarang!
1
Hallo, Kak! Ada yang bisa kami bantu?