fbpx
Investasi

CUMA PUNYA 1 JUTA? INI PILIHAN INVESTASI TERBAIK UNTUK ANDA

Kini berita mengenai pentingnya investasi sejak muda memang bermunculan di media dan pilihan investasi sudah sangat variatif. Investasi di zaman modern ini memang tidak hanya sekedar jaminan masa tua, namun investasi bisa menghindarkan anda dari penurunan nilai uang akibat munculnya inflasi besar-besaran.                        

Tidak hanya seseorang yang sudah memiliki penghasilan, namun investasi juga bisa dilakukan oleh para pelajar. Caranya dengan menyisihkan uang bulanan untuk di investasikan. Kini investasi tidak perlu dengan uang banyak, namun bisa dilakukan dengan modal terjangkau. Jenis invertasi terdiri dari berbagai macam, sehingga pemilihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan.

Menabung Saham

Menabung Saham

Masyarakat Indonesia memang masih banyak yang ragu dengan investasi saham, karena jenis investasi ini dinilai memerlukan biaya yang besar. Kini bisnis investasi saham sudah semakin berkembang dan banyak penyedia investasi saham dengan modal yang terjangkau. Investasi saham bisa dilakukan siapa saja yang penting memiliki keinginan untuk belajar.

Investasi saham bisa dimulai dengan modal Rp 100.000 saja, sehingga investasi saham menjadi peluang yang cocok untuk para pemula. Pada dasarnya investasi saham hampir mirip dengan menabung uang. Untuk menabung sahah, anda diharuskan membuat rekening efek. Penyedia pembuatan akun rekening efek seperti MNC Securitas, Mandiri Sekuritas, BNI Securitas dan BCA Securitas.

Reksadana

Pahami Jenis-Jenis Reksadana

Reksadana merupakan salah satu jenis investasi yang bisa membuat anda tenang, karena uang yang disetor akan dikelola oleh seorang manajer investasi. Pada dasarnnya setiap institusi akan memberikan jumlah nominal tabungan reksadana yang bervariasi dan kebanyakannya memberikan nominal di kisaran Rp 1 juta rupiah.

Reksadana juga terdiri dari berbagai jenis seperti reksadana campuran, pasar uang, saham dan pendapatan tetap. Semua jenis reksadana memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jenis reksadana pasar uang memiliki resiko kerugian yang paling sedikit, namun keuntungan yang bisa diperoleh juga tidaklah besar.

Reksadana saham merupakan jenis reksadana yang memiliki resiko yang sangat besar, namun keuntungan yang diperoleh juga bisa sangat besar. Ketika bursa saham mengalami penurunan yang sangat drastis, maka investasi reksadana saham akan menurun. Dengan mempertimbangkan berbagai pilihan reksadana, maka dan bisa memilih reksadana yang sesuai dengan kemampuan.

Untuk bergabung dengan dunia investasi reksadana, maka anda harus pintar dalam memilih jenis investasi reksadana yang dijalankan. Untuk bisa memilih dengan tepat, maka diperlukan pengalaman yang cukup.

Emas

emas

Emas merupakan salah satu komponen investasi yang sangat disukai masyarakat Indonesia sejak lama. Meski investasi emas miliki keuntungan yang kecil, namun investasi emas punya resiko kerugian yang rendah. Investasi emas sangat cocok dijalankan para pemula, karena modalnya bisa dimulai dengan sangat terjangkau.

Emas juga memiliki harga yang terbilang stabil dan setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan, meskipun tidak besar. Emas juga menjadi investasi yang aman dijalankan, karena untuk memperoleh emas bisa didapatkan di berbagai tempat. Melakukan investasi emas juga bisa disesuaikan dengan kemampuan anda, sehingga tidak perlu memaksakan.

Pilih Investasi yang Sesuai

Investasi di jaman sekarang memang lebih mudah untuk dilakukan, apalagi dengan perkembangan investasi online. Anda diharuskan tepat memilih jenis dan lokasi investasinya, sehingga menghasilkan keuntungan yang besar. Pilih penyedia investasi yang legal, agar menghindarkan anda dari berbagai tindak penipuan.

Demikian ulasan singkatmengenai pilihan investasi yang perlu diketahui dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave A Comment

Chat sekarang!
1
Hallo, Kak! Ada yang bisa kami bantu?